3 Cara Mengatasi Miss V Nyeri Saat Hamil Muda

 

Bagi anda yang sedang hamil pada trimester pertama, tentu sangat wajar merasakan tidak nyaman pada tubuh. Morning sickness yang dirasakan adalah bentuk adaptasi tubuh terhadap kehadiran janin di dalam rahim. Tak jarang wanita yang merasakan juga rasa nyeri pada Miss V. Simak penjelasan berikut untuk mengatasi Miss V yang nyeri untuk anda.

Menghilangkan Rasa Nyeri

  1. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Rasa nyeri pada Miss V di awal masa kehamilan sangat wajar, hal ini disebabkan oleh tulang otot sekitar kemaluan yang disebut Symphysis Pubis Diastasis (SPD) merenggang untuk mempersiapkan jalan lahir. Maka gunakan pakaian yang sesuai dengan celana atau rok longgar untuk kenyamanan anda.

  1. Menghindari Gerakan Tertentu

Kehadiran bayi dalam rahim anda membuat tubuh mengalami sedikit perubahan. Coba hindari berdiri dengan satu kaki terlalu lama untuk mengurangi Miss V nyeri saat hamil muda. Jangan duduk dengan kaki menyilang, jangan terlalu lama duduk di lantai apalagi mengangkat benda berbeban berat.

  1. Membiasakan Diri

Selain tubuh yang beradaptasi, kelakuan anda juga harus disesuaikan saat hamil. Contohnya berpakaian sambil duduk, menaiki tangga satu per satu, duduk ditepi kursi, menggunakan ikat pinggang khusus ibu hamil, bahkan tidur dengan posisi nyaman dibantu bantal di punggung.

Demikian beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan rasa nyeri pada Miss V, tenang saja karena rasa nyeri ini akan memudar seiring perkembangan usia kehamilan. Jaga terus kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat untuk menjaga tubuh anda dan janin.