3 Khasiat Daun Sirsak Banyak yang Belum Diketahui

Sejak dulu khasiat daun sirsak sudah populer digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional. Tentu kamu sudah tidak asing dengan buah sirsak, buah yang hidup di negara tropis seperti Indonesia. Selain buahnya yang manis dan asam, ternyata daun sirsak sangat ampuh sebagai obat herbal.

Daun sirsak ini ternyata mengandung fosfor, kalsium, karbohidrat, kalsium, alkaloid murisine, oksalat, fitosterol, vitamin C, B, dan A.

Kandungan vitamin dan antioksidan pada daun sirsak dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah penyakit. Lebih lengkapnya, silahkan simak beberapa khasiat daun sirsak berikut ini :

  1. Memelihara kesehatan mulut

Daun sirsak dipercaya mampu mengatasi perkembangan bakteri dan berbagai jamur seperti Candida Albican serta Streptococcus. Seseorang yang alami infeksi jamur akan menyebabkan sakit mulut. Jadi dengan mengkonsumsi daun sirsak bisa mencegah pertumbuhan dan perkembangan bakteri.

  1. Asam urat

Daun sirsak dipercaya mampu menurunkan asam urat karena mengandung fruktosa, protein, lemak, fosfor, zat besi, kalsium, vitamin A dan B. selain itu kandungan flavonoid sebagai antioksidan tinggi mampu mencegah pembentukan asam urat.

Caranya silahkan ambil 10 daun sirsak dan 3 gelas air, kemudian rebus hingga mendidih. Silahkan tunggu airnya tersisa sekitar 1/3 saja. setelah dingin bisa minum sampai habis.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sebagai daun yang kaya akan kandungan antioksidan, sangat baik digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu daun ini juga bisa digunakan sebagai penangkal radikal bebas.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa khasiat yang ditawarkan oleh daun sirsak. Semoga dengan adanya penjelasan ini kamu bisa lebih paham akan apa saja manfaat yang ditawarkan daun sirsak untuk kesehatan.