Almond, Camilan Sehat Ibu Hamil Pengontrol Berat Badan

Ternyata, manfaat almond bagi ibu hamil tidak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, kacang almond terbukti mengandung nutrisi melimpah yang diperlukan ibu hamil. Seperti serat, protein, lemak, vitamin E, Mangan, dan Magnesium.

Meskipun demikian, beberapa ibu hamil mungkin masih ragu mengonsumsi kacang almond selama hamil. Sebab, mereka takut jika konsumsi almond akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Padahal, almond sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Bahkan, sangat cocok dijadikan camilan sehat saat hamil. Lantas, mengapa kacang almond dikategorikan sebagai camilan sehat?

Karena dengan mengonsumsi almond, ibu hamil tidak perlu khawatir kegendutan. Sebab, camilan sehat satu ini terbukti mengandung serat dan protein yang cukup tinggi.

Selain itu, kacang almond juga dipercaya dapat menurunkan hormon yang mengatur rasa lapar atau yang disebut hormon grhelin. Sekaligus, bisa mencegah naiknya hormon leptin, yakni hormon yang mencegah naiknya nafsu makan.

Menariknya lagi, ibu hamil bisa mengonsumsi almond dalam berbagai varian menu. Jadi, Anda  bisa memakan almond secara langsung ataupun dalam berbagai jenis olahan ketika hamil. Misalnya susu almond, mentega almond, dan taburan kacang almond.

Itulah ulasan singkat tentang manfaat penting almond sebagai camilan sehat ibu hamil. Sebab, berperan penting dalam mengontrol berat badan Anda saat hamil. Jadi, Anda tidak perlu takut kelebihan berat badan, meskipun banyak memakan almond.