Asal Usul Manusia

 

Manusia atau orang adalah spesies yang diyakini punya kemampuan lebih berkat akal pikiranya. manusia bisa dibedakan definisinya dari beberapa segi seperti rohani biologis dan kebudayaan.

Asal usul manusia

Ada banyak teori tentang asal usul manusia, salah satu yang terkenal adalah teori evolusi darwin. menyatakan asal usul manusia dari kera. Namun teori ini kemudian mulai ditinggalkan karena tak relevan lagi.

Manusia adalah spesies khusus berbeda dari jenis lainya, banyak yang meyakini bahwa dulunya manusia juga seperti sekarang ini tak alami evolusi bentuk fisik. manusia diciptakan Tuhan.

Menurut sejarahnya moyang manusia akhir yang mirip manusia modern diperkirakan hidup sekitar 159 milenium lalu. Dan sudah berkembang di luar afrika sekitar 100.000 tahun lalu.

manusia sudah menjelajahi australia 70.000 tahun lalu dan mengembara ke eropa 40 ribu tahun lalu. Manusia pertama kali mendiami amerika sekitar 30 ribu tahun lalu dan 15 ribu tahun amy terjadi kolonisasi kedua di sepanjang pasifik.

Baru baru ini ditemukan bukti persebaran manusia diĀ  berbagai tempat yang berbeda beda tiap tempatnya. yaitu Asia Timur (orang Siberia, orang Asia Timur, Polinesia, orang Asia Tenggara, orang Asia Tengah, dan orang Amerika Pribumi) secara genetik memiliki banyak perbedaan dengan orang Afrika atau Eropa.

Nah itulah asal usul manusia. Banyak yang menolak bahwa asal usul manusia hasil dari evolusi seperti teori Charles Darwin.