Cara Daftar Bpjs Ketenagakerjaan Dan Manfaatnya

Apakah saat ini anda sudah mempunyai bpjs ketenagakerjaan? Bpjs ini merupakan salah satu kebutuhan. Baik itu kesehatan atau bpjs ketenagakerjaan, keduanya sangat penting anda punyai karena akan mendukung apabila anda sedang butuh bantuan.

Banyak sekali manfaat yang dapat anda rasakan ketika mempunyai bpjs ketenagakerjaan. Salah satunya adalah anda mempunyai jaminan saat hari tua. Jika anda suda berhenti bekerja, maka anda dapat menggunakan bpjs ketenagakerjaan sebagai salah satu cara bertahan hidup. Bpjs akan sangat membantu anda dan pastinya dapat mendukung kehidupan anda.

Bpjs ketenagakerjaan juga akan memberikan layanan seperti jaminan kematian atau jaminan pada saat kecelakaan kerja, hal itu tentu bukanlah suatu hal yang dapat diprediksi bukan? Anda dapat menggunakan bpjs ketenagakerjaan sebagai salah satu cara untuk dapat bertahan. Seperti biaya saat kecelakaan dalam pekerjaan akan dapat dicover dengan mudah oleh bpjs. Hal itu tentu menjadi suatu hal yang menggembirakan bukan?

Banyak manfaat dari bpjs ketenagakerjaan dan juga bpjs kesehatan dan pastinya anda akan lebih banyak merasakan manfaat dan juga hasil dari biaya bulanan pada suatu saat nanti. Tidak perlu ragu dan daftar sekarang juga untuk mempunyai kartu bpjs bpjs ketenagakerjaan dan juga kesehatan. Hal itu akan sangat memberikan manfaat untuk anda kedepannya jika terjadi suatu hal yang tidak anda inginkan.

Cara mudah daftar bpjs

  1. Penuhi syarat daftar

Jika anda saat ini belum mempunya bpjs ketenagakerjaan dan ingin mendaftar sebagai salah satu pengguna bpjs maka anda harus mendapat surat izin dari kelurahan terdekat dan juga yang sesuai dengan domisili perusahaan anda. Untuk itu setelah anda mendapatkan izin, maka segera salin ktp dan data diri masing masing pekerja yang berada dalam naungan perusahaan anda. Salinan kk juga harus anda punya dan tentunya pas photo ukuran 2×3 untuk pekerja yang akan didaftarkan dalam bpjs ketenagakerjaan tersebut.

  1. Cara daftar

Untuk cara mendaftarnya sangat mudah. Anda hanya cukup datangi atau kunjungi website dan situs resmi dari bpjs ketenagakerjaan dan kemudian anda dapat klik daftarkan saya. Setelah itu akan ada beberapa pertanyaan lanjutan seperti jenis bpjs ketenagakerjaan apa yang akan anda pilih. Anda bisa pilih pekerja bpu dan atau juga individu.

  1. Isi data pekerja

Setelah anda masuk, anda akan diminta informasi mengenai data pekerja dan juga profil yang harus jelas dan sesuai dengan data. Setelah semua selesai maka anda dapat mengkonfirmasi dan juga melakukan pembayaran bpjs ketenagakerjaan yang dipilih.

  1. Verifikasi berkas

Jika pendaftaran online sudah anda lakukan dan berhasil, maka anda dapat membawa dokumen fisik ke kantor bpjs ketenagakerjaan dan kemudian akan selesai pendaftaran anda.

Manfaat nyata daftar bpjs

Sangat mudah bukan dalam pendaftaran bpjs ketenagakerjaan? Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika memang sudah mendaftar untuk akun bpjs ini. Tentunya memang bpjs ini juga dapat sebagai tunjakan pekerja dalam perusahaan. Jika anda memang ingin mendaftar akun sendiri maka anda dapat melakukan seperti mendaftar pada bpjs kesehatan. Anda cukup download mobile jkn dan kemudian anda melakukan pendaftaran dan juga isi data dengan benar disana.

Bacadenk.com merupakan salah satu web yang dapat anda manfaatkan untuk membaca cara cara dan juga ulasan yang sangat bermanfaat mengenai bpjs ketenagakerjaan. Anda akan mendapatkan keuntungan jika memang mempunyai akun bpjs ini.