Cara Edit Video Yang Miring Dengan Sony Vegas Pro

Video adalah salah satu karya seni yang banyak diminati berbagai kalangan saat ini. dengan kemampuan membuat video yang bagus dan menarik banyak uang yang akan masuk terutam sejak konten youtube menjadi semakin populer. Namun, ada kalanya meski telah berusaha dengan keras hasil  rekaman video yang kita miliki tidak sempurna, bisa miring, buram, terbalik atau goyang. Video yang seperti itu bila tidak diolah dengan editing yang maksimal hasilnya tidak akan bagus. Kesalahan yang paling banyak dialami pembuat konten video adalah video yang dihasilan  terlihat miring, untuk berjaga-jaga merea harus tahu tentang cara edit video yang miring.

Aplikasi Sony Vegas Pro

Sebenarnya ada banyak jenis aplikasi untuk mengedit video yang miring atau tidak lurus mulai dari aplikasi di android, laptop atau computer, yang freeware maupun yang berbayar, Tapi kali ini aplikasi yang akan direkomendasikan adalah Sony Vegas Pro. Aplikasi Sony Vegas Pro adalah aplikasi yang dijalankan oleh Sony Creative Software, dikenal memiliki beragam fitur yang lengkap dan menu yang ditata dengan rapi di aplikasi.  Sony Vegas Pro selalu dikenal sebagai perangkat lunak untuk mengolah dan mengedit video yang cocok dan mudah dipahami oleh pemula.

Anda dapat menggunakan aplikasi Sony Vegas Pro di laptop atau computer, mengedit video dengan menggunakan laptop atau computer akan mempermudah proses editing yang kita lakukan. Aplikasi ini dapat memberikan hasil editan lebih jelas dan bagus dari yang kita pernah bayangkan. Pondband.net juga pernah memberikan pembahasan tentang aplikasi Sony Vegas Pro jadi untuk informasi lebih lengkap buka saja link tersebut.

Cara Mengedit Video Miring

Kini, ada cara mudah mengedit video miring dengan menggunakan Sony Vegas Pro adalah sebagai berikut ini:

  1. Buka salah satu versi aplikasi Sony Vegas Pro di laptop atau computer anda.
  2. Cari menu bar, lalu klik media-import untuk memilih video yang ingin anda edit menggunakan Sony Vegas Pro ini. Video yang telah dipilih akan ada di track view, jika belum muncul klik video dan drag ke bagian menu tracsk view.
  3. Lalu klik motion pada bagian sebelah kiri track view, nanti akan muncul jendela track motion. Dari sini anda bisa meluruskan video miring yang tadi telah dipilih, klik posisi X dan Y  dan sesuaikan. Selain dapat meluruskan video yang terlihat miring, aplikasi Sony Vegas Pro dapat juga dipakai untuk meperbesar dan memperkecil video yang anda pilih.
  4. Saat proses edit anda selesai langsung tutup aplikasi track motion, play video yang telah anda edit tadi untuk memastikan video telah sesuai dengan yang anda inginkan. Sebelum memilih menyimpan video yang anda edit selalu usahakan untuk memplay video jadi saat ada yang tidak sesuai anda akan langsung tahu.
  5. Klik file- render as untuk menyimpan video, pilih ukuran dan format untuk menyimpan video yang telah anda edit tadi dan tunggu sampai video 100% tersimpan di laptop atau computer anda.

Mudah, efektif dan hasilnya maksimal adalah ciri dari video yang anda edit memakai Sony Vegas Pro ini. Anda juga bisa upgrade versi terbaru dari Sony Vegas Pro. Kini, ada cara yang paling mudah untuk mengedit video yang lurus, memperbesar dan memperkecil video dengan cepat. Mengubah format dan ukuran video yang telah anda edit juga dilakukan dengan aplikasi Sony Vegas Pro.