Cara Membuat Kupon Bazar di Microsoft Word Mudah dan Cepat

Kupon bazar menjadi detail acara yang mesti dibuat untuk menarik perhatian warga. Kupon biasanya disebar untuk memberikan satu kesempatan menarik dalam acara yang diselenggarakan. Sedangkan acara bazar sendiri bisa berbagai macam jenis. Misalnya saja, memerihakan acara membukaan perpustakaan di Pekalongan, pemerintah setempat membuat bazar buku untuk semua kalangan. Nah, kupon bazar ini biasa muncul sebagai strategi jitu menyita perhatian pengunjung.

Bentukan kupon tidak jauh berbeda dengan kertas undian, sehingga Anda membutuhkan kertas HVS biasa dengan menambahkan keterangan terkait kegiatan, disempurnakan oleh sedikit background. Berhubung bentukan visual lebih sederhana, tentu Anda yang ingin membuatnya tidak perlu khawatir pusing. Pasalnya, Microsoft Word siap memberikan kemudahan.

Langkahnya tak jauh berbeda dengan cetak undangan putih. Bagi Anda yang ingin mendapatkan detail informasi bisa langsung akses NeoTekno. Setidaknya, website tersebut bakal menjabarkan berbagai info terkait komputer ataupun PC. Jadi, Anda tidak perlu cemas untuk mencetak kupon bazar sendiri.

Cara Cepat Buat Kupon Bazar di Microsoft Word

Sejak awal kemunculannya, Microsoft Word memang diidentikan sebagai aplikasi tulis menulis. Standarnya semakin tinggi, sebab peningkatan level dari fitur tersebut kerap dibuat. Semakin tinggi tahun yang Anda gunakan, maka kian banyak fitur tambahan yang muncul dalam Microsoft Word. Sebagai contoh, perbandingan Microsoft Word 2007 dengan 2013. Tingkat aplikasi yang disediakan tentu saja sangat berbeda, sehingga tidak ada salahnya jika Anda kerap melakukan instal ulang untuk memperbahuri tampilan setiap aplikasikan di komputer dan laptop.

Sesuai tema pembicaraan, kupon bazar dan sejenisnya bisa dibuat menggunakan Microsoft Word. Caranya cukup sederhana, sebab langkahnya tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu membuka aplikasi utama. Setelah itu, buat tabel dengan ukuran 2 kali 2. Sebenarnya, ukuran ini disesuaikan dengan kupon yang ingin dicetak. Apabila Anda menggunakannya sebagai kupon bazar ataupun jalan sehat, ukuran itu tidak terbilang tepat.

Sampai disini, Anda memperlukan kalimat kecil untuk lengkapi kupon. Penting juga menempelkan nomor urutan. Setelah selesai dengan kalimat, Anda tinggal merapikan bentukan kupon dengan memilih ukuran huruf. Untuk menjaga kerapian, Anda bisa menyesuaikan besaran huruf dengan kolom kupon yang digunakan. Nilai sempurna lainnya dapat ditunjang oleh penggunaan gambar ataupun detail lain.

Misalnya saja, kupon bazar buku. Maka, sudah selayaknya Anda menempelkan gambar tumpukan buku dibagian samping kupon. Tidak terlalu besar, sebab konsep ini sebagai pelengkap untuk tunjang kecantikan dari kupon yang Anda buat. Aturannya tidak terlalu kaku karena kupon berbeda dengan stiker. Artinya, Anda bisa lebih santai dalam mengejarkannya.

Microsoft Word dan Fitur Penunjangnya

Anda tentu sudah paham benar, bahwa Microsoft Word hadir sebagai aplikasi tulis. Fitur utama yang tersedia akan membawa Anda pada menu home yang isinya ragam tentang tulisan. Disini, pengguna bisa menentukan huruf, ukuran, desain huruf, style paragraf, hingga dasar penggunaan warna. Selain itu, fitur Microsoft Word juga ditunjang oleh menu Insert.

Menu ini semakin beragam, sebab Anda dapat membuat tabel, gambar, cover page, hyperlink untuk tulisan, bookmark, sampai dengan bentukan huruf bergaya yang diinginkan. Selanjutnya, menu Design yang berisi tentang berbagai jenis tampilan tulisan yang Anda butuhkan. Biasanya fitur tersebut digunakan oleh Anda yang bekerja dibagian penulisan, editor, hingga surat kabar manual hingga website online.