Dijamin Akurat! Yuk Intip Cara Mengetahui Password Di Google Chrome Berikut

 

Saking lamanya tidak dibuka, kebanyakan orang akan mulai lupa terhadap kata sandi akunnya sendiri. Tapi tenang, saat ini anda bisa menyiasati permasalahan tersebut dengan beberapa cara mengetahui password di Google Chrome. Lantas bagaimanakah caranya? Bagi anda yang sudah penasaran, yuk simak penjelasan dalam ulasan berikut ini.

Cara Mengetahui Kata Sandi Akun Lewat Google Chrome

  1. Jangan Lupa Untuk Selalu Menyimpan Password

Seperti yang anda tahu, secanggih canggihnya teknologi tentu memerlukan kerja sama aktivitas manusia. Hal ini juga bisa terlihat dari bagaimana cara untuk dapat melihat kata sandi lewat Google Chrome. Sebagai langkah awal, pastikan untuk menyimpan segala password akun baik itu media sosial maupun Google secara rutin.

Hal ini dilakukan dengan maksud agar nanti anda terlupa, maka bisa melihat password yang telah disimpan. Saat ini, Google Chrome telah menyediakan fitur otomatis yang memungkinkan anda untuk tidak perlu lagi melakukan pengaturan guna menyimpan password. Saat masuk ke sebuah portal, anda bisa klik tombol “Save” untuk menyimpan data akun.

Cara ini merupakan langkah mudah untuk bisa menyimpan password lewat Google Chrome. Sebagai informasi, tampilan pop up “Save” akan menghilang dengan sendirinya jika anda tidak mengkliknya. Namun, anda bisa mendapatkan kembali tombol tersebut dengan cara logout lalu login akun kembali sampai tombol tersebut muncul.

  1. Login Dengan Sandi yang Sudah Disimpan

Bagi anda yang ingin langsung login dengan akun maupun password yang sebelumnya sudah disimpan, maka bisa langsung membuka form login di tampilan search engine. Jika anda memang akan menyimpan nama akun dan password di situs tertentu, maka Google Chrome akan langsung mengisi kolom yang permintaan pada menu yang ditampilkan.

Beberapa akun atau password yang sebelumnya sudah anda simpan akan ditampilkan ketika akan memasuki sebuah situs tertentu. Nantinya, anda hanya tinggal memilih akun mana yang akan digunakan. Inilah keuntungan jika anda menerapkan cara mengetahui password di Google Chrome, serta selalu rajin menyimpan password saat masuk ke dalam portal tertentu.

  1. Kelola Google Chrome

Untuk dapat melihat kata sandi yang disimpan, anda bisa membuka Google Chrome terlebih dahulu. Setelah terbuka, pilih bilah menu berupa titik tiga yang terletak pada pojok kanan atas. Kemudian, klik menu setting pada titik tiga tersebut. Lalu, pilih scroll ke bawah dan pilih bilah menu “Advanced” untuk mengelola Google Chrome.

Carilah pilihan menu “Passwords and Forms” dan kemudian klik “Manage Passwords”. Langkah selanjutnya, anda tinggal pilih akun mana yang hendak dilihat kata sandinya. Cara ini bisa anda lakukan ketika ingin melihat kembali kata sandi akun yang terlupa. Ingat, jangan lupa untuk rajin menyimpan kata sandi agar nanti bisa dilihat saat terlupa.

  1. Jangan Lupa Untuk Mengupdate Google Chrome

Langkah yang paling penting untuk anda perhatikan adalah update versi terbaru Google Chrome. Perlu anda ketahui, layanan simpan password otomatis umumnya hanya tersedia pada Google Chrome versi terbaru. Caranya cukup mudah, klik tiga titik pada bagian utama Google Chrome. Kemudian, pilih menu “Help” untuk melakukan update versi terbaru.

Bagi anda yang sering terlupa terhadap password akun, maka anda wajib memahami penjelasan dalam ulasan tersebut. Berkat kecanggihan teknologi dan pemanfaatannya yang tepat, maka anda bisa memperoleh beragam manfaat. Khususnya dapat melihat kata sandi sebuah akun yang telah disimpan. Untuk menemukan informasi menarik lainnya, silakan kunjungi Leskompi.