Faktor Kelebihan Berat Badan Saat Hamil

Bagi ibu hamil kelebihan berat badan menjadi hal yang umum terjadi. Apabila jika kandungan sudah mulai menginjak usia ke atas, tubuh semakin menunjukkan kelebihan beratnya. Berat badan saat hamil terjadi di karenakan oleh beberapa faktor seperti berat badan janin yang ada dalam kandungan, berat uterus, ukuran payudara, darah, lemak tubuh dan nutrisi dalam tubuh.

Beberapa hal inilah yang umumnya menyebabkan berat badan berlebih pada ibu yang hamil. Tentu akan berbeda dengan wanita pada umumnya yang memiliki berat badan yang normal. Beberapa faktor faktor berikut adalah penyebab seseorang ibu hamil mengalami kenaikan berat badan. Faktor faktor tersebut antara lain kebiasaan makan yang tidak sehat juga bisa jadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan kelebihan berat badan saat hamil.

Kebiasaan makan yang tidak sehat dapat menyebabkan kelebihan berat badan. Makan yang dilakukan secara terus menerus saat hamil dan mengkonsumsi makanan yang berlemak juga bisa menyebabkan kelebihan berat badan bagi ibu hamil. Terutama ibu hamil yang mengkonsumsi makanan cepat saji dan terkesan lebih manis.

Akan lebih mempercepat seseorang ibu hamil menjadi lebih gemuk. Kelebihan berat badan saat hamil jga bisa di sebabkan karena malas gerak. Seorang ibu hamil biasanya cepat lelah. Dan karena rasa lelah inilah yang menyebabkan seorang ibu hamil menjadi malas gerak. Akibatnya tidak terjadi pembakaran kalori, padahal pembakaran kalori berguna dalam menurunkan berat badan seseorang.