Ini Dia Cara Membersihkan Cache di Chrome Dengan Mudah

Ketika Anda tengah menggunakan browser seperti  Chrome, akan terjadi penyimpanan informasi tertentu dari situs yang dibuat lewat browser tersebut di cache dan cookie. Jadi bisa dibilang bila cache ini merupakan file online yang disimpan secara sementara yang diperoleh pada situs yang sudah atau pernah diakses. Semakin banyak situs yang Anda kunjungi akan membuat semakin banyak file yang disimpan didalam cache. Dengan rutin menghapus cache ini akan mampu memperbaiki berbagai kendala tertentu ketika mengakses situs seperti dalam format situs atau dalam pemuatannya.

Dengan membersihkan cache pada chrome ini juga akan membuat performa dari browser tersebut kembali seperti semula. Nah, untuk membersihkannya ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Pertama silahkan buka tampilan utama dari browser chrome tersebut. Klik tombol menu titik tiga pada bagian ujung kanan atas chrome. Selanjutnya silahkan Anda klik menu mode tools yang tersedia. Terdapat banyak pilihan yang tersedia dan Anda harus mengeklik clear browsing data.

Akan ada dua tab yang secara otomatis bisa dipilih yakni tab advanced dan juga tab basic. Dalam pengaturan default dari Chrome akan dipilihkan langsung pilihan aman untuk menghapus cache ini yakni pada menu basic. Anda tinggal memilih rentang waktu  atua time range yang diinginkan mulai dari all time, last 7 days dan lain sebagainya. Tinggal diklik dan pilih saja clear data. Ada jalan pintas untuk cara inii yakni cental CTRL+Shift+Delete.