Jalur Pendakian Gunung Lawu

Terletak di kabupaten Karanganyar, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi Gunung ini sangat terkenal di telinga para pendaki.  Gunung dengan ketinggian sekitar 3.265 mdpl memiliki tiga puncak gunung yang bisa kamu singgahi yakni Puncak hargo dumiling, Puncak hargo dalem, dan Puncak hargo dumilah.

Dari 3 Puncak tersebut terdapat 5 jalur pendakian.  Berikut ini kami akan membahas jalur pendakian Gunung Lawu via cemoro sewu.

Jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu

  1. Pos 1

Pos 1 pada jalur pendakian Cemoro Sewu terbilang sangat unik dan menarik.  titik karena di pos satu ini belum nampak seperti gunung dan hutan, mainkan bisa nih masih banyak rumah-rumah unik yang berada di kanan kiri jalan.  jalur pendakian menggunakan cemorosewu terbilang cukup terjal Namun waktu tempuh yang dibutuhkan menggunakan jalur ini sangatlah pendek.

  1. Pos 2

Jalur hingga Pos 2 memiliki ciri khas jalan yang cukup terjal dan sulit untuk dilalui. Disini terdapat sel telur di sebelah jalan yang ditandai dengan bangunan yang cukup luas.

  1. Pos 3

Kode pos 3 jalan yang dilalui relatif sama dengan sebelumnya yakni sangat terjal.  Namun di pos ini kamu dapat beristirahat walaupun bangunan peristirahatan dapat dibilang dalam keadaan yang tidak begitu baik.

  1. Pos 4

Pos 4 pada pendakian Gunung Lawu berbeda dari lainnya yakni hanya ditandai oleh Plank saja. Untuk kondisi jalan yang tetap relatif sama yakni terjal.

  1. Pos 5

Kode pos 5 kamu akan menemui puncak gunung Lawu. Puncak gunung Lawu menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona.  Semua lelah atas pendakian pasti terbayar saat kamu menikmati keindahan alam yang disajikan oleh gunung Lawu.

Demikian artikel mengenai jalur pendakian Gunung Lawu semoga bermanfaat.