Manfaat buah blewah

Buah yang identik dengan berbuka puasa biasanya adalah buah blewah.  Buah blewah mempunyai daging yang berwarna oranye yang sekilas dari luar terlihat seperti labu. Buah blewah ini ternyata memiliki segudang manfaat lho, di antaranya:

1. Mencegah Kanker Kulit

Sumber karotenoid di samping buah – buahan dengan warna oranye lainnya yang mampu mengurangi risiko terjadinya kanker kulit. Karotenoid juga dipercaya mampu mencegah terjadinya tanda – tanda penuaan dini yang terjadi pada kulit seperti keriput serta garis – garis halus. Selain itu kandungan karotenoid juga mampu menghilangkan kerusakan kulit akibat sengatan sinar matahari serta mampu menghilangkan rasa sakit.

2. Mendetoksifikasi Tubuh

Kandungan air yang terdapat dalam buah blewah lumayan banyak sehingga dijamin mampu menghindari tubuh. Buah blewah juga bermanfaat untuk membuang racun, membantu lancarnya pencernaan makanan di dalam usus serta mampu untuk mendetoksifikasi tubuh.

3. Cocok Untuk Diet

Tahukah kalian kalau dalam 100 gram buah blewah ternyata hanya mengandung 60 kalori saja? Dengan jumlah kalori ini menjadikan buah blewah sangat cocok untuk di konsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

4. Mencegah Penyakit Kanker

Buah blewah mengandung antioksidan seperti beta karoten, zeaxanthin yang mampu melindungi sel – sel serta struktur tubuh lainnya dari kerusakan tekanan DNA.  Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh buah blewah ini juga disinyalir mampu mencegah terjadinya penyakit kanker.