Manfaat Zat Besi untuk Ibu Hamil

Moms yang sedang hamil pasti sering disuruh makan makanan yang mengandung zat besi seperti bayam ataupun kangkung kan? Nah moms tau enggak si manfaat zat besi untuk ibu hamil dan untuk si janin. Kalau moms belum tau, moms harus segera cari tahu karena ternyata zat besi yang terkandung di berbagai macam sayur dan makanan ini bisa sangat bermanfaat lho buat moms dan si kecil.

Manfaat zat besi untung ibu hamil

  1. Memproduksi lebih banyak darah

Tentunya moms tahukan saat mengandung dan saat lahiran moms membutuhkan banyak darah. Nah ternyata zat besi ini bisa membantu memproduksi darah pada tubuh lho, jadi akan sangat baik bila moms banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi.

  1. Mencegah kelahiran prematur

Ternyata zat besi dapat membantu perkembangan janin lho moms, sehingga akan meminimalisir bayi lahir secara prematur. Jadi bagi moms rajin-rajin konsumsi zat besi ya moms agar bayi dapat sehat dan lahir secara normal.

  1. Menjaga berat badan bayi

Perkembangan bayi yang disokong oleh cukupnya konsumsi zat besiĀ  tidak hanya bermanfaat untuk pertumbuhan menjadi bayi sempurna, tetapi juga dapat menaikan berat badan bayi. Kebanyakan kematian pada bayi adalah karena berat badannya tidak normal, sehingga moms pastikan moms untuk konsumsi zat besi yang cukup ya saat mengandung.

 

Demikian manfaat kandungan zat besi untuk ibu hamil, selain zat besi konsumsi juga sayuran yang mengandung banyak vitamin lain ya moms agar kebutuhan tubuh moms dan janin terpenuhi.