Tips Memilih Warna Baju Kaos yang Bagus dan Sesuai dengan Tipe Kulit

Beberapa orang mungkin akan kesulitan pada saat memilih warna pakaian yang akan dikenakan nanti apalagi jika ingin membuat warna kulit menjadi jauh lebih cerah. Tapi sebelum mengetahui tipe warna yang cocok untuk kulit yang kamu miliki, tentu saja kamu harus mengetahui kulit-kulit apa saja yang khas dengan negara Indonesia tercinta ini.

Beberapa Tipe Warna Kulit yang Ada di Negara Indonesia

Perlu diketahui, ada beberapa tipe warna kulit yang ada di negara Indonesia. Tipe warna kulit pertama adalah warna putih. Jadi warna kulit satu ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang mempunyai darah atau turunan western. Tapi ada juga orang dari Indonesia asli yang memiliki warna kulit putih ini. Secara ajaib, mereka yang berkulit putih ternyata punya pesona yang sungguh luar biasa. Orang berkulit putih yang ada di Indonesia membuat auranya terlihat menyenangkan sebab warna kulitnya merona dan terlihat selalu terawat dengan baik karena tidak ada bintik-bintik hitam atau freckles baik di wajah maupun di tangan.

Selain warna putih, tentu saja di Indonesia juga dipenuhi oleh penduduk dengan warna kulit kuning langsat. Warna satu ini lebih cocok untuk orang Indonesia karena pada umumnya, orang-orang yang ada di Indonesia memang memiliki warna kuning yang hangat. Dan orang Jawa dulu juga menjadikan warna kuling langsat menjadi simbol kecantikan yang sebenarnya. Seperti kulit yang berwarna putih, warna kulit kuning langsat pun sifatnya fleksibel jadi bisa beradaptasi dengan variasi warna yang ada.Jika kamu pemilik warna kulit sawo matang atau cokelat, maka kamu harus berbangga hati sebab di Indonesia, warna kulit satu ini memiliki jumlah paling banyak. Warna kulit sawo matang memang ciri khas dari ras Mongoloid Melayu dan sudah banyak tersebar di negara Indonesia tidak hanya di bagian barat saja tapi juga tengah seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa Bali dan lain sebagainya. Tapi sayangnya banyak orang yang memiliki warna kulit sawo matang tampang kurang percaya diri padahal kulit seperti ini termasuk warna kulit yang eksotis.

Rekomendasi Warna Baju Kaos yang Bagus Sesuai Warna Kulit

Jika ingin memilih warna baju kaos yang bagus, tentu saja kamu harus padukan dengan warna kulit kamu yang sebenarnya. Dan kamu juga harus tahu jika warna pakaian yang kamu kenakan akan berpengaruh terhadap penampilan kamu. Jika kamu pemilik warna kulit putih, mungkin pemilihan warna baju kaos tidak begitu sulit karena warna apapun untuk kulit putih pas-pas saja rasanya. Tapi jika kamu memiliki tipe warna kulit sawo matang cenderung gelap, tentu saja warna pakaian harus benar-benar pas.

Jadi, warna hitam atau gelap untuk warna kulit sawo matang dianggap sangat pas. Tapi jika kamu sudah terlalu sering mengenakan pakaian dengan warna-warna tersebut tentu saja akan membuat penampilan kamu terlihat monoton dan tidak menarik pastinya. Supaya tidak terlihat begitu membosankan, maka kamu harus coba warna yang terang karena saat ini sudah ada banyak baju kaos dengan warna terang yang cocok untuk kamu yang berkulit lebih gelap misalnya warna hijau, kuning, pink hingga mustard. Atau jika kamu memang berani menggunakan warna yang mencolok, kamu bisa pilih warna baju seperti hijau pucuk, electric lime dan lain sebagainya. Jadi saat memilih baju kaos nanti pastikan warna bajunya cocok untuk tipe kulit kamu. Tenang saja, di konveksi Bandung kamu tidak akan kesulitan memilih warna baju yang tepat untuk kamu nanti.