Mengejutkan, Ternyata Banyak Manfaat Jeruk untuk Wanita Hamil

Melanjutkan keturunan adalah salah satu tujuan yang ingin dicapai setelah menikah. Oleh karena itu, sepasang suami istri pasti sangat menanti-nantikan kehadiran buah hati. Wanita yang sedang hamil membutuhkan nutrisi lebih untuk perkembangan janin. Anda tidak perlu khawatir harus mengkonsumsi vitamin yang harganya selangit untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Faktanya, kebutuhan nutrisi bisa tercukupi dengan mengkonsumsi makanan sehat. Misalnya, seperti memperbanyak buah dan sayur. Jeruk adalah salah satu buah yang paling mudah ditemukan. Selain rasanya manis dan segar, jeruk mengandung berbagai vitamin yang baik untuk tubuh. Jeruk bisa dicari kapanpun dan dimanapun tanpa harus menunggu musimnya. Berikut ini beberapa manfaat jeruk untuk wanita yang sedang hamil.

  1. Tinggi Vitamin C

Jeruk kaya akan vitamin C. Vitamin C mampu menangkal radikal bebas dari polusi udara sehingga memperkuat imunitas. Selain itu, vitamin C juga baik untuk kulit.

  1. Tinggi Vitamin B9

Jeruk juga kaya akan vitamin B9 atau dikenal juga dengan asam folat. Asam folat memiliki peran penting dalam tumbuh kembang janin. Kekurangan asam folat bisa mengakibatkan janin cacat lahir.

  1. Tinggi Serat

Sebagai salah satu buah-buahan, jeruk juga tinggi serat. Anda pasti tidak asing kalau ibu hamil sering mengalami masalah pencernaan seperti sembelit dan diare. Memperbanyak konsumsi serat mampu mencegah penyakit pencernaan tersebut. Cara mengkonsumsi jeruk juga bermacam-macam, anda bisa memakannya langsung, memerasnya, mengejusnya, atau menjadikannya campuran di salad buah.