Penuhi Gizi! Ini Makanan Untuk Ibu Hamil 3 Bulan Yang Sehat

Usia kehamilan 3 bulan tergolong masih sangat rentan. Maka dari itu, ibu perlu ekstra hati-hati menjaganya. Termasuk dalam hal memilih makanan. Nah, tahukah Anda apa makanan untuk ibu hamil 3 bulan yang sehat?

Di trimester pertama kehamilan, menjaga kecukupan gizi sangatlah penting. Karena itu, wajib memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi. Demi menjaga kesehatan janin dan ibu tetap dalam kondisi baik.

Lalu apa saja makanan untuk ibu hamil 3 bulan yang baik? Berikut diantaranya:

  1. Asparagus

Di usia 3 bulan kehamilan, ibu seringkali akan merasakan gangguan insomnia. Ini bisa teratasi dengan mengonsumsi asparagus. Kandungan vitamin D-nya sangat baik untuk membantu mengontrol gangguan ini.

  1. Sayuran dengan Berbagai Warna

Sayur-sayuran bermanfaat untuk mengurangi gejala morning sickness. Kondisi ini sering dialami oleh ibu hamil di usia 2-4 bulan kandungan. Oleh sebab itu, sayur terutama yang hijau sangat disarankan.

  1. Telur

Konsumsi telur di bulan ke 3 kehamilan boleh sedikit ditingkatkan. Bisa dengan digoreng, rebus, orak-arik atau lainnya. Yang paling penting, proses memasaknya harus hingga benar-benar matang.

  1. Alpukat

Pada usia awal kehamilan, ibu sangat membutuhkan asam folat. Alpukat ini kaya akan kandungan tersebut. Jadi baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan ibu.

  1. Buah Beri

Semua jenis beri bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Baik itu rasberry, blueberry, blackberry ataupun strawberry. Semua jenis buah beri tersebut kaya akan nutrisi dan antioksidan. Sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

Itulah beberapa makanan untuk ibu hamil 3 bulan yang sehat dikonsumsi. Makanan-makanan tersebut sangat mudah ditemui. Jadi tak masalah, Anda bisa mengolahnya untuk sehari-hari.