Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Pemula

Kamera mirrorless menggabungkan kinerja luar biasa dengan berbagai fitur lengkap, dalam bodi portabel yang ringkas. Pasar mirrorless sekarang memiliki banyak pilihan, tidak peduli fotografer mana kamu. Baik Kamu seorang pemula atau profesional, semua produsen kamera memiliki sesuatu untuk kebutuhan fotografimu.

Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Pemula

Mari kita lihat rekomendasi kamera mirrorless untuk pemula terbaik tahun 2021 di bawah ini.

1. Sony A7 Mark III

un Sony A7 Mark III telah beredar di pasaran, kamera ini masih menjadi salah satu kamera mirrorless full frame yang paling tak terkalahkan bagi para penggemar fotografi.

Kamera Sony yang kuat ini memiliki sensor full frame 24.2MP yang bekerja sangat baik di semua kondisi pencahayaan untuk memastikan kualitas gambar yang sangat baik.

Kamu juga akan mendapatkan pengambilan gambar kontinu 10fps dengan pelacakan subjek untuk pengambilan gambar aksi yang tajam. Dan videografer akan menyukai kemampuan merekam video 4K pada 30fps.

Kombinasikan ini dengan sistem fokus otomatis 693 titik yang mengesankan, stabilisasi gambar 5 sumbu, baterai tahan lama, slot kartu ganda, dan mode pengambilan gambar senyap, dan kamera ini membuatnya sempurna dan hebat dalam bodi yang ringkas.

2. Fujifilm X-T4

Kamera sistem kompak yang terinspirasi vintage ini langsung terlihat karena desainnya yang ramping, tetapi juga memiliki beberapa fitur hebat yang menjadikannya kamera all-in-one.

XT-4 memiliki masa pakai baterai dua kali lipat dari model sebelumnya. Kamu juga mendapatkan sensor 26MP, fokus otomatis 425 titik, dan stabilisasi pergeseran sensor 5 sumbu untuk memastikan gambar diam berkualitas tinggi.

X-T4 memotret pada 15 fps yang mengesankan dan memiliki rana yang senyap. Kamera Fujifilm iniĀ  dapat merekam video 4K pada 60 fps (atau HD pada 240 fps) dan memiliki tampilan jernih yang disukai pengguna.

3. Sony A7R Mark IV

Dengan sensor full-frame 61MP yang mengesankan, Sony A7R Mark IV menghasilkan bidikan yang sempurna, menjadikannya favorit di kalangan fotografer profesional.

Sensor sebesar itu menangkap banyak detail, memungkinkan Kamu memangkas atau memekarkan bidikan Kamu sambil tetap mempertahankan kualitas. Kamera ini sangat populer bagi orang yang memotret lanskap, potret wajah, pernikahan, dan acara lain yang cocok untuk pemangkasan.

Selain sensor, kamera mirrorless ini memiliki rentang dinamis 15-stop dan rentang ISO yang beragam, sehingga nyaman digunakan dalam pemandangan kontras tinggi atau cahaya rendah.

Kamera ini juga menawarkan sistem kecepatan tinggi dengan pengambilan gambar kontinu 10fps dan autofokus cepat, berkat AF pelacakan mata dan mata waktu nyata.

Fitur lain yang disukai fotografer termasuk stabilisasi gambar 5-sumbu di dalam tubuh, perekaman video 4K pada 30 fps, baterai tahan lama dengan 670 bidikan per pengisian daya, rasa cengkeraman yang dalam, dan ketahanan cuaca yang ditingkatkan pada perangkat sebelumnya.

4. Nikon Z6

Nikon Z6 adalah kamera full frame mirrorless rakitan terbaik yang ada di pasaran saat ini, dengan ergonomis dan kesesuaian yang hebat.

Penggemar Nikon akan menemukan kontrol dan menunya cukup familiar, karena mereka mencerminkan lini DSLR Nikon. Bahkan ada layar LCD atas yang akan disukai fotografer DSLR.

Sorotan lain dalam konstruksi Nikon Z6 adalah jendela bidik elektronik yang luar biasa. Tajam, jernih, dan memiliki resolusi sangat tinggi.

Dalam hal fokus otomatis, Z6 mengikuti Sony a7 III dalam banyak situasi, meskipun kehilangan poin dalam cahaya redup. Ini juga melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk melacak subjek, baik pada 5,5 fps (dengan tampilan langsung) dan 9 fps (tanpa tampilan langsung).

Rekaman 4k Z6 sangat menakjubkan, dengan kecepatan bingkai hingga 30p untuk 4K UHD, serta video Full HD pada 60p dan gerakan lambat 120p dalam HD.

Nikon Z6 hadir dengan stabilisasi gambar 5-sumbu yang efektif, memungkinkan Kamu memegang kamera dalam cahaya rendah dan tetap mendapatkan bidikan yang stabil, bahkan pada kecepatan rana 0/5 ~ 1 detik. Untuk pengaturan lebih jelasnya kamu bisa download user manual pdf Nikon Z6 secara online.