Rekomendasi Makanan Ibu Hamil 6 Bulan Terbaik

 

Pada kehamilan di trimester kedua ini atau di tahap bulan ke 6 bayi dalam kandungan sudah berkembang otaknya, sudah bisa mendengar, dan menerima stimulus dari ibu. Semakin besar kehamilan maka semakin pesat juga perkembangan bayi di dalam perut ibu. Bayi pada usia ini juga mengalami pergerakan yang lebih aktif dari bulan bulan sebelumnya.

Selain memberi stimulus yang baik, pemberian makanan yang bergizi tentu sangat diperlukan untuk menjaga perkembangan bayi di dalam perut ibu. Di antara makanan yang bergizi yang dapat menjaga perkembangan bayi di usia 6 bulan adalah:

Telur

Telur mengandung protein, vitamin, dan mineral yang baik untuk menjaga perkembangan bayi di usia 6 bulan. Namun, pastikan ibu makan telur yang matang ya dan hindari makan telur yang setengah matang.

Salmon

Omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon sangat berguna bagi kesehatan bayi dan perkembangan otak bayi.

Buah jeruk

Buah jeruk banyak mengandung vitamin C dan asam folat. Kandungan air dalam buah jeruk juga sangat bermanfaat untuk pemenuhan cairan dalam tubuh bayi. Kandungan dalam buah jeruk bermanfaat untuk pencegahan kecacatan di tubuh bayi.

Buah alpukat

Alpukat mengandung kalium, asam folat, dan vitamin B kompleks yang sangat bermanfaat bagi perkembangan bayi di dalam perut ibu