Desain Rumah Sederhana 3 Kamar

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Tentu kita tidak asing dengan kata sandang, pangan, dan papan. Dari redaksi tersebut kita tau bahwa rumah adalah hal terpenting yang harus dipersiapkan untuk masa depan. Berbicara tentang rumah, tentu saja tidak jauh dari pertanyaan “berapa ya biaya untuk membuat rumah?” dll.

Dalam artikel ini penulis akan menjawab berapa minimal harga yang kalian harus keluarkan untuk membuat rumah sesuai dengan keinginan atau impian kalian. Bukan 200jt, 300jt, bahkan 100jt, tapi hanya dengan 50jt kalian bisa membuat desain rumah sederhana 3 kamar. Hanya dengan membangun rumah 50jt, tentunya sangat menarik bukan.

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Yang Recomended

Pixabay.com

Disini penulis akan menjabarkan desain-desain apa saja yang bisa kalian pakai untuk rumah sederhana 3 kamar tidur tersebut. Desain rumah ini tergantung dari denah rumahnya ukuran berapa kali berapa ya teman-teman biar lebih mudah membedakan.

Pertama Desain Rumah Sederhana 3 Kamar ukuran 6×10, pada denah tersebut kalian dapat mempunyai beberapa ruang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda.

Didalam rumah tersebut ada beberapa ruangan yaitu: Ruang Tamu, 3 Kamar Tidur, Ruang Keluarga, Garasi, Taman yang luas, Ruang Makan, 2 kamar mandi (1 khusus untuk tamu dan 1 khusus untuk keluarga), Dapur, Gudang, dan tempat jemuran. Denah ini juga sangat membantu anda untuk membuatkan kamar untuk asisten rumah tangga anda.

3 Kamar tidur mempunyai ukuran 3,00m, kemudian ruang dapur mempunyai ukuran 4,50m yang didalamnya ada kamar mandi berukuran 2,00m. Ruang keluarga yang terkoneksi dengan ruang tamu yang masing-masing berukuran 2,50m untuk ruang keluarga dan Ruang Tamu 2,00m, kemudian ada kamar mandi dengan ukuran 1,20m.

Tentunya sangat menarik karena hanya dengan ukuran 6×10 kita dapat memiliki hunian sederhana yang memiliki 3 kamar. Dengan adanya tempat jemuran yang ada dibelakang rumah tentu akan sangat mudah bagi ibu rumah tangga ataupun asisten rumah tangga untuk menjemur pakaian dibelakang rumah. Selain itu dengan adanya 3 kamar tidur tentunya akan memudahkan kalian untuk membuat khusus satu kamar untuk asisten rumah tangga kalian.

Bagaimana Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Untuk Interiornya?

Pixabay.com

Untuk Desain didalam rumah itu tersendiri, bagian ruang tamu akan diisi benda-benda yang harus ada didalam ruang tamu seperti sofa, meja, vas bunga, kemudian dibagian dinding bisa diberikan aksen warna cerah seperti orange dan ditambahkan dengan aksesoris seperti tanaman palsu yang berwarna-warni kemudian ditambah dengan lemari kecil yang berisi gelas-gelas antik yang memanjakan mata.

Kemudian untuk kamar utama didalmnya ada kamar mandi khusus yang dapat memudahkan akses agar tidak harus keluar masuk kamar. Karena kunci dari rumah yang nyaman adalah rumah yang memiliki akses khusus yang dirasa penting untuk ada. Kemudian bagian ruang keluarga dibagian tembok dapat ditambahkan ornament-ornamen seperti lemari kecil yang dapat ditaruh seperti pernak-pernik bahkan Wifi.  Karena terkadang kabel dari wifi itu sangat mengganggu kenyamanan mata karena sangat sabnyak dan tidak tertata.

Kemudian disekeliling rumah kalian bisa membuat taman kecil yang bermanfaat untuk menambah sirkulasi oksigen. Apalagi kalian juga bisa memanfaatkan ruang terbuka itu dengan menanam tanaman hias agar rumah kalian tersebut tampak asri dan indah. Mungkin itu saja beberapa saran desain rumah dengan 3 kamar yang mungkin dapat kalian jadikan sebagai referensi untuk kalian ketika membuat rumah. Terimakasihh!