Simpan Persediaannya Di Rumah, Berikut 3 Obat Flu Untuk Ibu Menyusui

Flu merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Flu juga dapat menyerang ibu menyusui. Ibu menyusui tidak boleh mengkonsumsi sembarang obat karena ditakutkan dapat mempengaruhi kualitas ASI yang akan dikonsumsi oleh anak. Berikut 3 rekomendasi obat flu untuk ibu menyusui.

3 Obat yang Aman Untuk Meredakan Flu Pada Ibu Menyusui

  1. Paracetamol

Paracetamol merupakan salah satu jenis obat flu yang aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Obat ini tidak mempengaruhi produksi ASI. Selain itu obat ini dapat meredakan demam serta nyeri kepala yang biasa menyertai gejala flu yang timbul.

  1. Dekongestan

Dekongestan adalah obat yang didalamnya mengandung pseudoephedrine yang dapat mengatasi gejala hidung tersumbat saat flu menyerang. Dekongestan dalam bentuk tetes lebih disarankan untuk ibu menyusui karena dipercaya tidak mempengaruhi produksi ASI.

  1. Ibuprofen

Ibuprofen adalah salah satu jenis obat yang telah banyak digunakan. Namun memang obat yang satu ini dapat terlarut dalam ASI, namun anda tak perlu khawatir karena tidak berbahaya untuk anak. Ibuprofen dapat meredakan flu pada ibu tanpa membawa pengaruh buruk pada anak. Obat ini juga dapat mengatasi demam, nyeri otot, dan sakit kepala yang menyertai flu.

Demikianlah 3 jenis obat yang dapat digunakan untuk mengatasi flu pada ibu menyusui. Obat obat tersebut dapat dengan mudah untuk anda temukan di Apotek. Setelah membelinya maka anda harus mengkonsumsi obat tersebut sesuai dengan dosis yang telah ditentukan agar cepat pulih.