Tips dan Cara Memakai Jilbab Selendang

 

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini sudah banyak referensi cara pemakaian jilbab selendang melalui berbagai platform media yang ada. Hanya saja ternyata masih banyak dijumpai masyarakat yang kurang paham bagaimana menyesuaikan model pemakaian dalam suatu acara. Padahal hal tersebut akan sangat membantu Anda dalam meningkatkan kepercayaan diri. Untuk itu, tak ada salahnya menyimak penjelasan terkait tips dan cara memakai jilbab selendang berikut ini.

Tips Memakai Jilbab Selendang Anti Norak

Sebelum membahas mengenai cara pemakaian jilbab selendang yang benar. Kali ini Anda akan diajak untuk membahas mengenai beberapa tips dasar pemakaian jilbab tersebut. Hal ini akan membantu Anda dalam meminimalisir kemungkinan ketidaknyaman saat pemakaian nantinya.

1.      Senantiasa Update Trend Pemakaian

Pertama Anda diminta untuk senantiasa update terkait dengan perkembangan trend pemakaian jilbab selendang, karena akan membantu Anda dalam menemukan ide pemakaian saat acara tertentu. Jika sebelumnya Anda hanya mengandalkan satu media saja, maka kali ini diharapkan untuk bisa lebih melek teknologi. Kaitannya dengan update trend untuk saat ini banyak info yang di share melalui platform media sosial berbasis video.

2.      Cari Bahan Jilbab Selendang yang Nyaman

Lagi-lagi bahan jilbab selendang pun menjadi salah satu hal yang wajib untuk mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya selain faktor trend mode, kenyamanan penggunaan pun harus diperhatikan dengan baik. Terlebih jika aktivitas yang akan Anda jalani tersebut cukup menyita waktu, maka bahan yang nyaman dapat membantu Anda menjaga mood harian.

3.      Pilih Warna Pashmina yang Senada

Agar terhindar dari kesan norak, maka pemilihan warna merupakan hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Jika tidak ingin terlihat ribet, maka referensi jilbab selendang dengan warna pastel adalah pilihan yang bisa Anda bisa coba aplikasikan guna mendukung penampilan.

4.      Hindari Pemakaian Aksesoris Berlebih

Terakhir tips yang bisa Anda perhatikan saat memakai jilbab selendang adalah menghindari penggunaan aksesoris berlebih. Selain kurang nyaman untuk dipandang, nyatanya penggunaan dalam jumlah banyak justru akan meningkatkan kenorakan dalam diri Anda.

Cara Memakai Jilbab Selendang Hits dan Modis

Langsung saja untuk menambah referensi Anda dalam memakai jilbab selendang. Berikut ini telah disajikan beberapa tutorial cara memakai jilbab selendang hits dan modis. Anda bisa memadupadankan model jilbab berikut dengan beberapa model baju tunik yang terbaru.

1.      Memakai Jilbab Selendang Untuk Kondangan

Saat Anda akan pergi ke suatu acara pernikahan bisa dibilang penampilan adalah nomor satu. Untuk itu pengaplikasian jilbab selendang harus Anda perhatikan dengan saksama agar terkesan modis dan elegan. Pemakaian jilbab selendang dengan cara di ikat ke belakang maupun dibuat layaknya jilbab segi empat merupakan hal yang bisa Anda coba. Jangan lupa berikan sentuhan akhir penggunaan aksesoris ya.

2.      Referensi Pemakaian Jilbab Selendang Untuk Santai

Berkebalikan dengan sebelumnya, sesuai dengan namanya maka Anda bisa memakai jilbab selendang dalam bentuk seminimal mungkin. Tak harus meninggalkan kesan rapih dan elegan, pemakaian hanya dengan menyampirkannya ke bahu pun bisa masuk ke dalam list pemakaian. Pasalnya kesan santai justru akan terlihat ketika Anda menghindari penggunaan aksesoris berlebih.

3.      Pemakaian Jilbab Selendang Saat Lebaran

Terakhir tips memakai jilbab selendang ketika lebaran yang bisa Anda ikuti adalah teknik penggunaannya. Silakan tentukan pilihan pemakaiannya apakah ingin menutupi dada atau tidak, pasalnya keduanya tengah menjadi trend saat ini. Untuk penggunaan jilbab selendang menutupi dada maka pemilihan ukuran serta pemakaian jilbab yang dimulai dari ujung merupakan hal yang perlu diperhatikan. Pemakaian aksesoris sewajarnya saja agar tetap meninggalkan kesan elegan dan anggun.

 

Nah itu dia penjelasan rinci terkait tips memakai jilbab selendang yang bisa Anda jadikan referensi. Hal lain yang berhubungan dengan cara pemakaian bisa Anda ikuti melalui sumber referensi lain yang relevan. Semoga bermanfaat.