Dijamin Berhasil! Berikut 5 Tips Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah

Membuat Apps di perangkat Android sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Bahkan seorang pemula pun dapat membuat aplikasi sesuai yang diinginkannya. Asalkan Anda mengikuti petunjuk pembuatan dengan tepat. Daripada penasaran, yuk simak tips membuat aplikasi android tanpa coding seperti penjelasan berikut ini.

Tips Untuk Membuat Aplikasi Berbasis Android Dengan Tools Online Tanpa Coding

  1. Tools Appy Pie

Salah satu tools yang bisa digunakan untuk membuat Apps di Android yaitu Appy Pie. Bagi pemula, tools ini sangat difavoritkan karena kemudahan untuk menggunakannya. Selain karena gratis, ada berbagai macam fitur yang bisa Anda coba meskipun belum menguasai coding. Anda bisa menggunakannya dengan mudah tanpa diributkan dengan bahasa pemrograman.

Tidak hanya itu saja, desain interface yang user friendly bisa memudahkan bagi Anda untuk memodifikasi dan membuat aplikasi di Android. Mendesain tampilan juga bisa dilakukan dengan mudah, Bahkan Anda bisa membuat berbagai macam desain, mulai dari ikon, layar, header dan lainnya. Selain itu, Appy Pie juga menyediakan ikon database yang dapat digunakan.

  1. Tools Bizness Apps

Cara membuat aplikasi android selanjutnya yaitu BiznessApps. Pada tools ini Anda bisa membuat aplikasi untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan termasuk dalam dunia bisnis. Dengan sistem manajemen konten yang mudah digunakan, pengaturan desain, pengembangan fitur, serta tata letaknya juga bisa dilakukan tanpa ribet

Menariknya, tools yang satu ini menyediakan apa pun yang Anda butuhkan. Bahkan bagi Anda yang malas membuat aplikasi dari nol, BiznessApps sudah menyediakan template yang siap pakai. Pengguna bisa melakukan modifikasi template sesuai dengan keinginannya. Pasalnya, terdapat lebih dari 1000 ikon yang disediakan dengan fitur desain yang menarik.

  1. Tools GameSalad

Sesuai dengan namanya, tools yang satu ini bisa digunakan untuk membuat game. Tools online ini bisa mewujudkan impian Anda sebagai pembuat game, bukan hanya penikmat saja. Bagi Anda yang pemula, maka GameSalad dapat menjadi pilihan yang tepat meskipun tanpa menguasai skill coding. Anda bisa menciptakan karakter dan adegan yang diinginkan dalam game.

  1. Tools Swiftic

Tidak berhenti sampai di situ saja, masih ada lagi tool yang mudah digunakan bagi para pemula. Salah satu yang bisa digunakan untuk membangun sebuah apps yaitu Swiftic. Tools online ini menekankan fokus pada pengembangan AppsĀ  berbaris seluler untuk kebutuhan bisnis. Khususnya bagi Anda yang ingin membuat online shop atau E commerce, tentu tools ini sangat tepat.

Dengan tools Swiftic, aplikasi Anda bisa terhubung langsung dengan Shopify atau Woocommerce. Tidak hanya digunakan membuat apps saja, tools online yang satu ini juga bisa melakukan pekerjaan lainnya. Misalnya saja membangun katalog produk, menawarkan pembayaran langsung melalui aplikasi, hingga membuat opsi pesanan. Untuk detail infonya, Anda bisa mengakses pada laman web charis.

  1. Tools Appery

Tools selanjutnya yang dapat Anda gunakan yaitu Appery. Tools online ini sangat membantu dalam pembuatan aplikasi dengan mudah, khususnya jika digunakan untuk berkolaborasi bersama tim. Tips membuat aplikasi android dengan tools ini memungkinkan Anda membuat interface dengan cara drag and drop. Sehingga Anda bisa mengubah tampilan CSS, HTML, dengan mudah.

Membuat Apps untuk Android bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan bagi Anda yang kurang paham dengan bahasa pemrograman atau coding saja bisa membuatkan. Dengan kecanggihan teknologi yang ada, Anda bisa mendesain dan mengembangkan apps hanya dengan tools online yang disediakan. Tools tersebut mulai dari Appery, Swiftic, GameSalad, BiznessApps, hingga Appy Pie.